Minggu, 02 Mei 2010

Qutaybah bin Muslim al-Bahili

/ On : 20.12/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar.

Membuka lembar-lembar sejarah mengingatkan kita akan kejayaan kaum Muslimin di masa lalu. Betapa tidak, Islam dan kaum Muslimin yang pada awalnya hanya berupa komunitas kecil di Madinah, kurang lebih seabad kemudian menguasai hampir sepertiga dunia, dengan wilayah kekuasaan yang membentag dari Afrika Utara sampai ke wilayah India. Hal itu tidak lepas dari peran para pejuang-pejuang Islam, yang berlomba-lomba untuk berjihad di jalan Allah, guna menyebarkan dan menegakkan agama Islam yang haq di muka bumi.
Salah satu di antara panglima yang sangat besar jasanya dalam perluasan penyebaran Islam di berbagai wilayah di dunia adalah Qutaybah bin Muslim al-Bahili. Jika Musa bin Nushair adalah penakul Magrib dan Andalusia yang berada di wilayah Barat, maka Qutaybah adalah penakluk wilayah timur.
Ada beberapa pelajaran penting yang diangkat oleh penulis di akhir biografi singkat ini, sesuatu yang seharusnya menjadi ibrah bagi orang-orang yang datang kemudian. Salah satu diantaranya adalah pentingnya istiqamah dalam menjalankan agama, karena terkadang, keberhasilan yang diraih seseorang dan amal shalih yang dilakukannya membuatnya tergelincir hingga terperdaya oleh bisikan syaithan, menjadikannya bangga terhadap diri sendiri, yang pada akhirnya membawa kepada akhir yang buruk dari kehidupannya. Naudzubillah! Silahkan Klik Disini Untuk Download

Please Click Here To Report Links Download All Not Working


Artikel Yang Berhubungan

0 comments:

Posting Komentar

Islamic Reference

Another Interesting Article

Islamic Galleries