Minggu, 25 April 2010

Pedoman Daurah Al-Qur'an

/ On : 12.00/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar.

Oleh : Abdul Aziz Abdur Rauf – Al-Hafizh Lc

Al-Qur’an adalah sebuah kitab yang harus dibaca, bahkan sangat dianjurkan untuk dijadikan sebagai bacaan harian. Allah Subhanahu wa ta’ala. menilainya sebagai ibadah bagi siapapun yang membacanya. Pahala yang Allah berikan tidak dihitung per ayat atau per kata, melainkan per huruf, sebagaimana penielasan Rasulullah sallallahu ‘alaihi wasallam :
"Saya tidak mengatakan bahwa Alif Lam Mim itu satu huruf, namun Alif adalah satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf."
Tidak sekedar membaca, memahami hukum tajwid yang benar, baik memanjangkan bacaan panjang, mengucapkan dengung, dan lainnya merupakan sebagus-bagus bacaan sebagaimana yang diperintahkan Allah Azza wa Jalla:
وَرَتِّلِ الْقُرْآنَ تَرْتِيلا
“Dan bacalah Al Qur'an itu dengan tartil.” (QS Al-Muzammil : 4)
Buku ini insya Allah dapat memudahkan kita untuk mempelajari cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar. Jenis buku yang wajib dimiliki dan dipelajari bagi kita dan keluarga. Klik Disini Untuk Download



Click Here To Report Links Download All Not Working


Artikel Yang Berhubungan

0 comments:

Posting Komentar

Islamic Reference

Another Interesting Article

Islamic Galleries