Minggu, 25 April 2010

Kisah Ashabul Ukhdud

/ On : 18.22/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar.


Mengambil manfaat dari kisah-kisah yang terdapat dalam Al-qur'an tidak akan ada habisnya. Berikut yang menjadi pilihan kami untuk putera puteri anda adalah kisah Ashabul Ukhdud.
Dalam tafsir surat Al-Buruj, Ibnu Katsir menukilkan sebuah hadits panjang yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Ahmad dan An-Nasa'i mengenai kisah keberanian dan pengorbanan seorang pemuda dalam menegakkan tauhid, agar manusia beriman hanya kepada Allahs aja. Syaikh Salim bin Ied al-Hilali dalam syarahnya terhadap hadits dalam kitab Riyadush Shalihin berkata, bahwa salah satu kandungan hadits tersebut adalah disunnahkan untuk mengajari anak sejak kecil sebab belajar pada waktu kecil itu seperti mengukir di atas batu. Dan bahwa dianjurkan bagi para pendidik untuk menggunakan beberapa kisah untuk mengarahkan anak didik. Sebab dalam beberapa kisah itu terdapat pengaruh yang besar dan mungkin tidak bisa dihasilkan melalui pemberian nasihat secara langsung. Klik Disini Untuk Download
Click Here To Report Links Download All Not Working


Artikel Yang Berhubungan

0 comments:

Posting Komentar

Islamic Reference

Another Interesting Article

Islamic Galleries